Home » , » Panduan - Sakit perut belah kanan!

Panduan - Sakit perut belah kanan!

Sakit perut sebelah kanan, apakah ini karena berpuasa?, begitu pertanyaan yang sering kita dengar. Apakah benar demikian, perlu kita cermati kembali organ dalam apa saja yang berada di sebelah kanan. Sakit perut biasanya dianggap biasa oleh kebanyakan orang, karena sebagian langsung menganggap hal itu karena masuk angin, hawa dingin, kehujanan dan lain-lain.

Sakit perut sebelah kanan

Khusus sakit perut yang terasa nyeri secara dominan berada di sebelah kanan baik atas atau agak kebawah sedikit, tidak boleh dianggap biasa. Memang tidak lantas langsung khuatir dan menjustifikasi bahwa diri anda mengidap penyakit tertentu. Akan tetapi setidaknya mengambil langkah-langkah preventif dengan memeriksakan hal tersebut pada dokter. 

Jika seseorang salah makan, atau makan pedas yang berlebihan, biasanya seseorang tersebut mengalami nyeri atau sakit perut sebelah kiri. Karena posisi lambung manusia sedikit lebih ke kiri. Jadi jika ada masalah dengan lambung, biasanya nyeri lebih berada pada posisi sebelah kiri. 


Nah, bagaimana dengan sakit perut sebelah kanan?, pada sebelah kanan yang berdekatan dengan lambung manusia terdapat organ dalam antara lain liver/hati dan kandung hempedu. 



Jika anda telah beberapa kali merasakan nyeri atau sakit perut sebelah kanan, meskipun tidak menyebabkan anda berhenti dari aktivitas tertentu ada baiknya hal tersebut segera di periksakan pada dokter terdekat. Hal itu untuk mencegah kemungkinan sakit yang lebih parah pada bagian hati, kandung empedu dan nyeri usus besar. 



Sakit perut sebelah kanan itu pula merupakan signal yang harus anda perhatikan betul. Karena bisa saja anda dalam beberapa waktu terakhir kurang minum air putih, terlalu banyak menkonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman yang berpengawet/penyedap buatan (MSG/Vetsin dll.) 



Setelah periksa pada dokter, Secara rutin dan kontinyu mengkonsumsi air putih secukupnya minimal 8 gelas (250ml) per hari, istirahat yang cukup dan berkualitas, konsumsi makanan/minuman bebas zat kimia serta minum suplemen herbal seperti "Ekstrak Jus kulit manggis" merupakan salah satu cara atau terapi untuk terbebas dari sakit perut sebelah kanan yang mengindikasikan Lever dan Kandung empedu kurang sehat.


Terima kasih kerana membaca Panduan - Sakit perut belah kanan!. Jika berguna, tolong kongsikan di media sosial.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

Tips Berkaitan:



0 Komen:

Catat Ulasan